August 12, 2008

Buku I : Perjalanan Menuju Hidup Mendasar

Perjalanan Menuju Hidup Mendasar adalah buku pertama dari tiga seri materi diskusi pendalaman spiritualitas Kitab Suci, yang dibuat untuk dipergunakan dalam komunitas Katolik. Materi-materinya telah disusun, diuji, serta terbukti sukses dipergunakan dalam komunitas-komunitas Katolik pada Paroki Holy Apostles, Colorado Springs, Colorado.

Seluruh materinya dirancang untuk memberikan pelatihan mendasar, baik dalam pengembangan spiritualitas pribadi maupun dalam pengembangan kecakapan berinteraksi dalam kegiatan kelompok Kitab Suci.

Para peserta akan belajar menikmati kebiasaan membaca Kitab Suci dan berdoa harian serta berusaha membuat seluruh kegiatan ini menjadi sumber-sumber penting dalam hubungan mereka dengan Kristus. Di sini, meditasi mingguan dengan isi Kitab Suci dan partisipasi yang penuh makna dalam mendiskusikan isi Kitab Suci telah dikembangkan sebagai salah satu kegiatan yang berharga. Kegiatan-kegiatan ini bila diselenggarakan dengan baik dalam suasana yang penuh cinta kasih dan kepedulian, mengarah ke munculnya motivasi dan komunitas Kristiani yang saling mempedulikan.

Tiga seri : Hidup Mendasar, Hidup Berbuah, dan Hidup Terfokus, telah dipadukan dengan perenungan kutipan-kutipan Kitab Suci di seputar berbagai topik penting mengenai kerohanian pribadi dan kerasulan. Seitap topik diskusi disajikan dan dikuatkan dengan referensi yang berasal dari sumber-sumber berharga Gereja Katolik.

Panduan untuk fasilitator juga telah disediakan, agar fasilitator mendapatkan sumber-sumber gagasan yang berguna untuk menangani berbagai sesi dan membentuk dinamika kelompok kecil yang berhasil.

2 comments:

Unknown said...

Apakah bisa beli bukunya

Anonymoussaid...

Sy ingin buku buku ini, dimana beli kaka

 
© Copyright 2008 Emmaus Journey Community . All rights reserved | Emmaus Journey Community is proudly powered by Blogger.com | Template by Template 4 u and Blogspot tutorial