May 12, 2016

Jurnal 12 Mei 2016

Jurnal Emmaus Kamis 12 Mei 2016
Yoh 17: 20-26
dan Aku telah memberitahukan namaMu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepadaKu ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka." (Yoh 17:26)

Renungan:
Kemarin aku menerima kiriman melalui media sosial video yang beredar soal pemenggalan kepala oleh kelompok pembajakan kapal Filipina. Sadis dan memuakan sekali. Aku merinding dan muak melihatnya, karena pelakunya tak berperikemanusiaan bagaikan menyembelih leher ayam. Tidak ada kasih sama sekali di dalam tindakan terkutuk tersebut!
Dalam kutipan perikop ini, Yesus berdoa kepada Bapa di Surga agar kasih yang diberikan kepada Bapa di Surga ada pada diri kita dan Yesus, sang kasih ada di dalam diri kita. Maka menjadi refleksi bagi diriku apakah di dalam keseharian hidupku tindakanku sudah mencerminkan kasih dan apakah Yesus yang tinggal di dalam diriku ataukah iblis yang merajai hatiku.

Doa: Ya Yesus, terima kasih karena Engkau selalu menyertai kami hingga saat ini dan selalu mengingatkan kami akan teladan kasihMu. Rajailah hati kami agar kami menjadi pewarta kasih di setiap langkah hidup kami melalui perbuatan nyata sehari-hari. Amin. (LD).

0 comments:

 
© Copyright 2008 Emmaus Journey Community . All rights reserved | Emmaus Journey Community is proudly powered by Blogger.com | Template by Template 4 u and Blogspot tutorial