May 15, 2016

Jurnal Emmaus Minggu 15 Mei 2016

Jurnal Emmaus Minggu 15 Mei 2016
Hari Raya Pentakosta
Yoh 14:15-16.23b-26
Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku. (Yoh 14:24)

Renungan:
Kita sering mengatakan bahwa kita mengasihi Tuhan, padahal Yesus dengan jelas mengatakan bahwa kalau kita tidak menuruti firmanNya, berarti kita tidak mengasihiNya. Mendengar hal ini, aku jadi teringat akan anak kecil yang nakal yg tidak mau meneruti perintah orang tuanya, padahal orang tuanya itu ingin anaknya hidup bahagia dan hidup dalam kebenaran. Aku dan anda persis seperti anak kecil yg nakal tersebut. Pertanyaannya adalah mau sampai kapan kita terus menjadi anak nakal tersebut? Hanya aku, anda dan Tuhan yang tahu.

Doa: Ya Bapa, ampunilah kami jika sampai hari ini kami masih berulah seperti anak kecil yang nakal. Kami masih sering jatuh dalam dosa walaupun kami selalu berkata bahwa kami mengasihiMu. Biarlah Roh KudusMu selalu menuntun kami dan mengangkat kami yang sering sekali jatuh dalam dosa ini dan tuntunlah kami ke jalan yang sudah Engkau rencanakan buat kami. Amin. (LD).

0 comments:

 
© Copyright 2008 Emmaus Journey Community . All rights reserved | Emmaus Journey Community is proudly powered by Blogger.com | Template by Template 4 u and Blogspot tutorial