May 25, 2016

Jurnal 25 Mei 2016

Jurnal Emmaus Rabu 25 Juni 2016
Mrk 10:32-45
Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang. (Mrk 10:45)

Renungan:
*Datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani*
Dewasa ini, banyak sekali pejabat yang berebut ingin memegang kekuasaan agar bisa berkuasa dan mendapatkan segala macam fasilitas buat dirinya maupun keluarganya. Mereka ini ingin dilayani bukannya mengabdi kepada masyarakat dengan melayani. Sangat jauh berbeda bagaikan langit dan bumi dengan apa yang diteladani oleh Yesus, yaitu *datang untuk melayani, bukan untuk dilayani.* Bahkan apa yang dilakukan Yesus lebih dari itu, Ia memberikan nyawaNya sebagai tebusan atas dosa-dosa kita. Sangat berbeda dengan keinginan manusia ataupun duniawi yang apapun maunya selalu dilayani, diberikan prioritas, dinomor satukan dan sebagainya. Sebagai pengikut Kristus, kita diketuk hatinya untuk melayani apakah itu di dalam keluarga kita, lingkungan masyarakat ataupun tempat kita bekerja dsb.

Doa: Ya Bapa, terima kasih karena sudah mengingatkanku akan kerendahan hatiMu yang datang untuk melayani umatMu bahkan memberikan nyawaMu buat menebus dosa kami semua. Semoga kamipun mampu meneladani semangat pelayananMu bagi orang-orang disekeliling kami sehingga kami layak disebut pengikutMu yang sejati. Amin. (LD).

0 comments:

 
© Copyright 2008 Emmaus Journey Community . All rights reserved | Emmaus Journey Community is proudly powered by Blogger.com | Template by Template 4 u and Blogspot tutorial