December 3, 2015

Laporan perjalanan 7 Emmauser ke Jogjakarta (13 Nov 2015)

Jumat 13 Nopember 2015 adalah hari yg sudah kita ber 7 sepakati untuk berangkat ke Yogjakarta dengan agenda yang sudah pasti adalah kunjungan keteman teman EJ di Yogjakarta.Malam hari sekitar pukul 19.00 , kita tiba dikampus Sanata Dharma dan disambut hangat oleh teman teman fasilitator EJ disana , ternyata ada dua emmauser di Jogja yang adalah dosen Sanata Dharma yaitu pak Antonius Diksa dan pak Cons.







Agenda pertemuan hari itu adalah pembekalan, bukan hanya pembekalan materi saja , Pak Eddy B menjelaskan juga tentang perkembangan EJ di Jakarta dari angkatan 1  sampai saat ini ankatan ke 15 . Setiap tahun peserta EJ bertambah dengan sangat pesatnya. Pada angkatan 15 ini jumlah peserta mencapai 800 yang adalah jumlah  terbanyak dibandingkan angakatan angakatan sebelum . Teman teman kita di Yogjakarta mendengarkan dengan semangat sekali dan mereka banyak bertanya yang kemudian dijawab dengan cukup detail pula oleh pak Eddy B dan pak Alex P.

Penulis sungguh sangat terkesan melihat antusiasnya para emmauser di Jogjakarta ini yang kehadirannya di Jogja dipelopori oleh Ibu Maria sejak tahun 2009, dan bersyukur penulis yang wong Jogja asli ini dapat kesempatan  mengenal mereka secara langsung . Sungguh kalau Tuhan berkehendak tidak ada yang dapat mencegah EJ berkembang sampai kedaerah daerah lainnya. ”Pergilah ,jadikanlah semua bangsa muridKu” .

Dari kami yang berbahagia mendapat kesempatan berjumpa dengan emmauser Yogjakarta : 
Alex Pareira (angk 1 ), 
Eddy Badarudin (angk 2),
Alfonsus Bambang (angk 6),
Sandra Prasetia (angk 8),
Lina(angk 9), 
Natali (angk 12),
Rika(angk 14)

1 comments:

JOurneY to the World said...

Terimakasih atas kunjungannya. Sungguh sangat menguatkan

 
© Copyright 2008 Emmaus Journey Community . All rights reserved | Emmaus Journey Community is proudly powered by Blogger.com | Template by Template 4 u and Blogspot tutorial